Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Mei 2009

Lingkungan Hidup


Lingkungan hidup? Sepertinya sekarang udah jarang banget diperhatikan, terutama bagi anak muda.
Kebanyakan anak muda zaman sekarang sangat tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Mereka lebih banyak berkutat sama teknologi yang ada. Hal ini, sangat memprihatinkan apalagi lingkungan sekarang semakin terancam oleh banyaknya polusi yang ada.
Terlebih lagi banyak orang yang menyia - nyiakan sumber daya alam yang ada.
Mereka masih tidak menyadari akan bahayanya keseimbangan alam yang akan hilang.
Jika lingkungan rusak akn menimbulkan banyak bencana. Seperti sekarang banjir, longsor, dan yang lebih parah global warming sudah mengancam kita.

Hal itu sudah dibuktikan dengan panas bumi yang akhir-akhir ini jelas terasa. Panas bumi ini disebabkan karena hilangnya keseimbangan alam yang ada. Apalagi sekarang lagi banyak penebangan liar yang masih sedikit dapat diatasi. Padahal hutan - hutan yang menjadi penahan sudah semakin habis.

Tidak hanya itu saja banyak pabrik yang membuah limbah sembarangan. Padahal hal tersebut akan mencemari lingkungan dan berdampak pada kehidupan kita. Akan tetapi melihat hal tersebut masih banyak pihak yang menutup mata.

Yang terkena imbas akan rusaknya lingkungan bukan hanya manusia akan tetapi hewan dan tumbuhan akn terancam kehidupannya.
Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus harus berusaha bersama untuk melestarikan dan menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita.
Agar lingkungan menjadi lestari dan tetapa terjaga dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates